…smile…


tidak terasa sudah 2 minggu saya lalui untuk mencicipi suasana kerja baru di sebuah desa terpencil tepat di bawah kaki gunung Rinjani, Sembalun. di minggu yang kedua ini, badan ini sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan yang terbilang Extrem itu. di musim hujan seprti sekarang ini, suhu udaranya tidak terlalu dingin malah kata orang2 di sana bulan november adalah bulan2 terhangat di sana…(padahal setiap hari saya harus mengenakan jaket karena dingin …. :awww: ) puncak suhu terdingin adalah saat musim panas di bulan Agustus, masyarakatnya bahkan bisa mengenakan pakaian sebanyak 3 lapis untuk menghangatkan diri karena suhu dan angin yang dingin…. :left: belum pernah ngerasain suasana itu

di pagi hari kira2 jam 06.00 am, bisanya saya jalan2 menuju beberapa green house (GH), khususnya yang ditanami strawberry sekedar mengamati beberapa varietas yang ditanam di sana langsung dari tanamannya sendiri, karena memang saya ditempatkan bukan di bagian Produksi melainkan di Packing House (PH) jadi sangat jarang bisa beraktifitas di dalam GH… semua hasil panen Paprika maupun Strawberry di pack di dalam PH dan shipmentnya pun langsung dari PH, tugasku sebagai QC hanya mengawasi qualitas produk yang akan di kirim ke konsumen, tugas yang kedengarannya ringan tapi ternyata sangaaaaaat berat, banyak hal yang masih banyak harus saya kuasai, jadi harus banyak belajar lagi…khususnya mengenai Hama Penyakit tanaman yang diproduksi dan hal-hal teknis lainnya…

pernah beberapa kali saya befikir untuk mundur dari pekerjaan ini karena meras tidak mempu beradaptasi dengan lingkungan, sehingga saya khawatir dengan kinerja saya di sana… tapi tidak ada salahnya mencoba dulu kan…. 2 minggu berada di sana, mungkin cukup membahagiakan, tapi entah apa yang akan terjadi satu bulan lagi, apa saya masih bisa tersenyum lepas ketika melihat strawberry??? ketika melihat bukit yang sepi di depan PH??? ketika harus berhadapan dengan suasana yang selalu sepi??? saya tidak tau….

yang ada dalam benak saya sekarang, mulai belajar dan mencoba menelaah ilmu2 yang dulu saya peroleh, karena terus terang saja sudah sangat banyaaaakk ilmu yang saya peroleh di bangku kuliah, terlupakan begitu saja…:down: memalukan memang….kemampuan saya untuk menyerap penjelasan dari teman2 yang lain juga mulai melambat, itulah yang membuat saya merasa sangat tidak Percaya Diri bekerja di sana, orang2 yang sudah perpengalaman bertahun tahun di lapangan membuat saya semakin minder, dan ada rasa sungkan untuk memimpin orang2 tersebut, bingung menjelaskan semua yang ada dalam pikiran ini… karena banyaknya kekurangan yang saya rasakan dalam diri saya….:worried:

hal terpenting yang selalu ingin terus saya lakukan setiap kembali ke Mataram selepas kerja selama seminggu adalah kembali menjalin komunikasi dengan teman2 komunitas Opera Indonesia…karena kalian semua benar2 menjadi penyemangat saya untuk terus bertahan dan berusaha…:yes: terimakasih semuanya….:happy: senang mengenal orang2 Indonesia yang beaneka ragam, dengan latar belakang yang berbeda2, walaupun kita tidak pernah bertemu langusng,…:up:

215 thoughts on “…smile…

  1. Vea says:

    *Pd g ngerti mar klo pke japanese*Btw,keep up the good work ! Qt2 mdukung maria,wlaupun bd t4&pulau..*tau ma lgu lama you've gotta a friend?,dgerin deh*

    Like

  2. andiagusti says:

    #ry4nkl gw kykny berada d luar planet deh bro. Sepi, panaz, akses kmn2 susah, jauh dr keluarga, dll :cry:seandainy gw org kaya, gw pindahin deh ni kota ke pinggiran jakarta :D#alishofasusah itu …Kl skrg, andi lg susah melupakan se2orang. Gak ngaruh lg k akal sehat. Tpi andi yakin ini anugrah. Dan andi gak akan pernah menyerah :knigth:

    Like

  3. andiagusti says:

    #ry4n Nah itu dia yg gw heran brodi bilang gurun, ujannya sering.Di bilang rimba raya, tpi dah bnyk plat B sm D dsni.Enakny gw bilang apa y?*note: dunia smpit gw: kosan-kantor-warnet-bengkel-warteg-kosanduni luas gw: port 80, YM, IRC, Gtalk, M.O. #veaoase dr honkong, ni aj msh sering mandi d kntor 😛

    Like

  4. philry4n says:

    eh mba suster nongol juga.. katanya kan maria weekend ini ga kan nongol, brarti 2 minggu dia di sana.kapan2 kita studi banding ke sana yuk 😉 (kaya DPR aja studi banding mulu) :p

    Like

  5. andiagusti says:

    Srt perintah perjalanan dinas, fungsinya c bwt ngambil uang jalan setelah qt melakukan prjalanan dinas. Getodoain cpt cair ya! Lg bnyk pngeluaran bln ini gw 🙂

    Like

  6. omba says:

    Omba tu di mana tmpatnya MARIA di Photo tu……!I gussssss………..In nursery, ya kan?.Pasti tu strwbry Variety Sweet CHTapi kliatan strwbry nya kekurangan Ca and Potas……sok tau aku he…he matengnya kurang merah nyala sih.

    Like

  7. omba says:

    Profesiku sama ama maria……Sama ——sama jadi petani.Tapi tempat kerja beda….di kerja di tempatku kerja dulu……and….Aku kerja Now my please in cantry poteto (seberang.

    Like

  8. maria2309 says:

    om OMBA salah tu, photo tu di ambil di GH 4.1 hehehe, strawberry var Early Bright…. emang betul tu om, strawberry nya kurang unsur hara, masak bunganya dibiarkan bercabang, jadi hasilnya kecil2, daunnya banyak yang rimbun…. cape deeeh ngeliatinnya…. tapi mau gimana lagi wong saya bukan orang Produksi cuman staff QC biasa yang sampai sekarang masih bingung ma kerjaan…:lol:halooo semua…i'm comming….:hat:

    Like

  9. omba says:

    Maria kok bingung sama krjaan klo boleh tau……..he….kepingin tau jadinya…apa sih yang bikin bingung?????????.aku ada saran minta tolong tuh sama bu sis apa kendalanya di krjaan.Dia orangnya baek banget

    Like

  10. maria2309 says:

    pusing mikirin kerjaan sekarang ini, teman2 cewek yang udah kerja 2 tahun di sana pada mengundurkan diri, kemarin 19 Desember resmi keluar dari perusahaan n dah balik ke kampung halaman, mbak Putu dari Bali and mbak Ivo dari Malang….:awww:jadi mulai Jum'at ini sy sendirian staff cewek yang tinggal di Mess, sisanya cowok semua…padahal sudah resmi 1 bulan sy di sana, tapi sampai sekarang kerjaan sy masih belum connec2…:bomb:makanya sekarang bahas yang lain ja, gk usah tema kerjaan…males aku… :no:

    Like

  11. andiagusti says:

    Krjaan kalo gak d cintai kdg mlh bikin BT lho. Mbak maria blm dpt feelnya aj x. Dah prnah konsultasi sm atasan lgsg blm?Cb deh d ajak ngobrol baek2. Coz kl d simpen sndiri mlh g nyelesein masalah. Y kan? :)Btw, gmn idul adha dsna? Rame?

    Like

  12. maria2309 says:

    yang ada sinyal XL n Telkomsel… kalo lagi mati lampu hilang dah tu sinyal XL… hehehe… sepertinya aku ikut taun baruan di sembalun…:doh: kesian aku anak baru dah mulai piket di hari natal n taun baru….:cry:sorry gk pernah bisa OL, ni ja baru bisa pergi ke warnet…

    Like

  13. maria2309 says:

    yup gitu deh… akhir taun ni dah mulai muncul tu hujan plus angin kencang tiap malam, kabut dah bermunculan dari pagi sampai jarak pandang hanya 50 meter ja…serem n lumayan bikin gk bisa nyenyak tidurnya,,,:pbtw, ryan met natal n tahun baru yah…:hat:

    Like

  14. andiagusti says:

    Mikir romantisx doang, d gunung it dingin tau, kdg2 ujan, berkabut, kl yg pny atsma pasti kmbuh. Enakan b-2-an d rmh. Bnyk makanan 😀 hhe

    Like

  15. andiagusti says:

    Waduh, keinginanx pd muluk2 ya? Gw bs senyum bahagia hr ini aj dah bersyukur bgt lho. Met thn bru mbak maria ya :hat: :hat:. Kpn turun gunung ni?

    Like

  16. yayankcakep says:

    petasan renteng di mlm thn baru = pemborosanthn baru, puncak penghamburan dana, ditengah musibah dimana-mana*memandang kebawah*

    Like

  17. andiagusti says:

    Nggak kok, andi jg dlu zmn SMP msh sering maen petasan. Tpi skrg dah nggak.Sm kyk mbak nunuy, takut soalx ada tmn yg celaka gr2 maen petasan. Gitu 😉

    Like

  18. Nunuy says:

    Drpd maen kelereng mendingan maen tak umpet… Tp gw jg takut petasan gara2 temen tangannya berdarah2 kna petasan, lagi pula suara meledaknya itu loh….Ngeri…

    Like

  19. yayankcakep says:

    daripada maen petasan enakan maen kelereng :smile:minum obat dulu ah, flu berat neh*pasang hedset dengerin january biru andi meriam, matiin lampu*

    Like

  20. andiagusti says:

    #mbak nunuyYup, sama mbak. Tmn andi tgnx hmpir d amputasi lho. Pokokx trauma deh sm yg namax petasan.Gw s7 bgt kl aparat lg gencar2x ngrajia pedagang petasan. :yes:#yayankckpyaelah bro, tu ingus dah netes kmn2 :yuck:

    Like

  21. yayankcakep says:

    jah andi, kaseh nope aja ga betul semua, pesan operator mulu~no yg anda 7 belum pernah ngisi pulsa, silakan tekan 1 untuk maki2, tekan 5 untuk jitak, tekan 7 untuk kabur~

    Like

  22. andiagusti says:

    Iya juga c, kl istri gw lg ngambek rasanya gmn gitu .. :DBukan karena gw takut, tapi syg (cie .. biar romantis dikit ceritanya :P)

    Like

Leave a Reply

