my ancestor


wooowww… mereka ternyata nenek moyang ku…:D jujur saja, selama ini saya tidak pernah begitu mengetahuai sejarah yang ada di Pulau Lombok tempat tinggalku…. hanya tau tradisi2 yang umum, masih dilestarikan sampai sekarang….:yes:

menurut sejarah orang2 lombok merupakan pendatang dari Pulau Jawa dan Bali… ada orang asli yang mendiaminya mungin ada namun saya tidak mengetahui dengan pasti..:p begitu terkejut saat pertama kali mengetahuinya ternyata dulu nenek moyangku termasuk primitive dan masih telanjang dada …:lol: :left: :sherlock:

kalau saya perhatikan dari Foto Foto pulau Lombok Tempoe dulu yang saya temukan, kelihatan sekali Form muka2 mereka seperti saya, Lombok banget 😉 …. tampang culunnya, :p hasil jajahan VOC tuh…:whistle:

foto2 itu di ambil sekitar abad-19 oleh nenek2 moyangnya Edwin Van Der Saar… :yes: kala itu nenek2 moyangku pastinya hanya bisa patuh pada perintah2 para menir2 belanda, dan sepertinya kebiasaan “nerimo” itu masih melekat sampai sekarang di kalangan masyarakat Lombok pada umumnya….

Alhamdulillah sampai dengan tahun 2008 sekarang ini pastinya perubahan yang sangat besar telah terjadi… sudah tidak ada lagi masyarakat sasak yang hanya mengenakan Kemben dan bertelanjang dada…:happy: :cheers: semoga saja Lombok bisa makin maju seperti Pulau2 di nusantara lainnya…:yes:
:coffee: :hat: :queen:

note: siapapun yang suka bugil di depan umu, maka mereka tidak ada bedanya dengan orang2 primitive ,,,, :headbang:

82 thoughts on “my ancestor

  1. Seaa says:

    ap jdi na klo d jaman skg ni .. orang2 msih pake kemben + b'telanjang dada berkeliaran d tengah kota ??heuheuheu ..tag bs d byangkan !!"KOTA Bugil"*eits.. ga b'mksud jorok lho*

    Like

  2. myagu says:

    zaman sekarang tak bedanya ama zaman dulu, coba k plaza liat orangnya pada pake celana pendek, rok mini, baju yang ada lengannya jadi hilang ah pokoknya tak sesuai berpakaian gitu di depan umum, apalagi buat muslim ou kelakuannya udah di catat ma malaikat hehe atau ke pantai kuta liat bule2 bertelanjang dada, kemarin seh sempat cuci mata di di smua tempat wisata yg ada di bali hehehe

    Like

  3. anonymous says:

    jbrixss writes:Maria kamu lombok asli ye?? Gue ni jawa tp pengen bangets kenal ama cwk lombok.. Sbb temen gue dl bnyk yg dr lombok.

    Like

  4. maria2309 says:

    kalo itu emang gk di ragukan lagi… cuman saya keget aja, di abad ke 19 ternyata nenek moyang saya masi begitu juga, :Dtak pikir mereka pake baju lambung atau kebaya yang emang jadi pakaian tradisional sekarang…kayaknya harus banyak2 baca buku sejarah lagi aku…:yes:

    Like

  5. maria2309 says:

    iya mbak… ada campuran jawa and bali… tapi aku sama skali gk ngerti kedua bahasa itu…:Dom alja….:oternyata ada juga yang bisa membaca maksud terselubung dari postingku ini…:yes:

    Like

  6. andrielee says:

    Dari posting yang masuk, kata lombok paling banyak disebut-sebut. Apa mau lebaran ya ? jadi harga sayur mayur beranjak naik, termasuk lombok juga..

    Like

  7. maria2309 says:

    maaf abbah, terima kasih untuk kesempatannya kasi comment di blog sy, tapi sy gk butuh gambar2 yang kamu suka…. jadi harap jangan di kirim lagi…:yes:

    Like

Leave a Reply

