Tepian Pulau


beberapa minggu kemarin saya mengantar Ibu pergi berkunjung ke rumah temannya. daerahnya di Gerung ibu kota kabupaten Lombok Barat. Kalau anda berkunjung ke Pulau lombok melalui jalan Laut merapat di pelabuhan Lembar, maka pastinya tidak jauh dari Lembar anda akan melewati jalur yang ada di Gambar di atas, itu salah satu bukit yang hijau di Lombok…. jalan ini cukup lenggang, walauppun merupakan jalur industri, tapi tidak ada lampu jalan kebanyakan di daerah ini tinggal keluarga keluarga "berdarah biru" suku sasak, bergelar Baiq dan Lalu, tapi jangan berfikir mereka primitif, mereka sama saja seperti orang orang bangsawan di daerah lain. kalu berbicara dengan mereka harus menggunakan bahasa Sasak yang sopan pastinya :yes:

saya hanya ingin memperlihatkan, betapa masih asrinya daerah itu, dan cukup bernuansa masa lalu… masayarakat di sana sangat menjunjung tinggi Adat dan Tradisi. terlihat dari para bangsawan pasti memiliki panakawan-panakawan (mungkin bisa disebut para abdi) yang mengurus keperluan mereka sehari-hari, saya yang rakyat jelata pun sangat merasakan nuansa itu,… satu hal lagi kebanyakan dari mereka selalu menikahkan putra putri mereka dengan sesama bangsawannya, agak sulit rasanya mereka menerima menikahkan keluarga mereka dengan rakyat jelata (tidak semua sih)…:D

balik lagi ke gambar di atas, di tepi-tepi jalan tersebut berjejer Pohon-pohon tinggi besar peninggalan belanda pastinya, Mahoni, Akasia, Golden Shower, Pink Shower, Angsana dan beberapa Flamboyan…. indah dan asri… :cheers: :cheers: :flirt: :flirt:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s